Followers

Monday, May 10, 2010

Our Life, Our Destiny, and The Best for Us :) PART 2

“Gue sih nyokap. Lo yo? Lo siapa Yel? Ko dari tadi diem aja? Sariawan yah?”ucap Sivia sebiasa mungkin.

“Gue juga nyokap.”jawab Rio

“Hah ngga kok gapapa.”ucap Iyel

“Oh gitu.”ucap Shilla polos sambil mengintip bibir Iyel.

“Nanti sih bokap gue yang datang.”jawab Iyel sembari lagi

“Kok gak ada yang nanya gue sih?”ucap Shilla sedikit kesal.

“Iya deh nih gue Tanya. Shilla vantik nanti siapa yang datang ortunya? Bapak lo apa emak lo?”ujar Rio sok manis

“Bapak gue huehehehehe.”kata Shilla nyengir.

Percakapan mereka pun harus terhenti karena bell berbunyi.


Di kelas


“Pak Toto ngga masuk karena hem gatau gue juga haha ada tugas. Kerjain LKS halaman 55.”ucap Riko, sang ketua kelas

“di kumpulin gak Ko?”Tanya Ify, teman sebangku Sivia.

“Ngga deh kayaknya fy. Kenapa?”

“Gak bakalan ngerjain kalo gak di kumpulin hahahhahaha.”

“Yeeee.”

“Biarin dong. Wleee.”ujar Ify sembari menjulurkan lidah.

“Riko….. ganteng banget sih!”lantur Shilla

“Adeeeuh Shilla ketauan nih.”ujar Sivia menjahili

“Hah? Apa? Ngga kok!” Shilla menyanggah.

“Udah deh jangan malu sama kita.”ucap Ify tak kalah penasaran

“Hehe lo juga kan Fy sama Rio? Udah ngaku aja. Kalo lo Vi, hem jangan bilang masih sama Cakka deh. Bosen gue. Padahal kan ada Gabriel yang suka sama lo.”ujar
Shilla yang ngomong panjang tanpa jeda.

“Nafas dong Shil. Hehe Shilla tau aja deh. Iya nih, tapi Rio suka gak yah sama gue?”ujar Ify sembari menghayal.

“Ih lo gimana sih Shil. Perasaan tuh gak bisa di paksain. Kalo hati gue masih buat Cakka gimana?”ujar Sivia sedikit kesal.

“Iya iya gapapa deh. Hem Rio suka loh Fy sama lo!”ujar Shilla membuat Sivia dan Ify tersentak kaget.

“Hah? Kata siapa?”ucap Ify dan Sivia kompak.

“Kata anak-anak. Lo berdua kalo datang siang sih. Ngaret. Jadi aja ketinggalan info.”ucap Shilla

“Coba ceritain.”pinta Ify penasaran

“Iya kalian tau kan Angel, Dead an Zevana. Mereka kan Miss Gosip udah gitu waktu itu gue nguping mereka di kantin mereka bilang gini “Ih gak nyangka deh Rio suka sama Ify, dari pada Ify cantikan juga gue”gitu kata si Zevana.”jelas
Shilla sambil menirukan gaya
Zevana.

“Dih? Cantikan juga gue kali.”ucap Ify sok iye.

“Gue aja yang cantik biasa aja Fy.”ujar Sivia cuek

“Wuuuuuuuuuu.”


Pulang sekolah hari ini tidak ada pelajaran tambahan karena akan ada rapat orang tua. Orang tua Sivia, Shilla, Ify, Gabriel, Rio dan yang lainnya sudah berdatangan. Dasar anak jaman sekarang, orang tua datang bukan di datengin malah pengen cepet-cepet pulang
biar gak bareng. Tiba-tiba saat Sivia mau menemui ibunya…

“Mah.”teriak Sivia saat terlihat sedang mencari seseorang

“Eh siv. Kamu pulang duluan aja. Kayaknya rapatnya masih lama.”

“Iya mah. Aku pulang yah. Dadah!”ujar Sivia sambil mencium kedua pipi ibunya.


Di gerbang sekolah


Shilla dan Ify sudah pulang duluan karena rumah mereka searah tetapi berbeda arah dengan Sivia. Tiba-tiba Iyel menghampiri Sivia

“Hey Siv. Lagi ngapain? Nunggu nyokap?”sapa Iyel mencoba biasa aja.

“Eh lo. Ngga kok. Rapat masih lama, jadi gue balik duluan tapi dari tadi nunggu angkot gak lewat-lewat.”jelas Sivi sambil tetap mencari angkot

“Bareng gue aja. Mau? Gue bawa motor kok.”tawar Iyel

“Aduh ngga deh takut ngerepotin.”tolak Sivia halus

“Ngga kok. Santai aja. Lagian rumah kita searah kan.”

“Eh yaudah deh gak apa-apa. Tapi bener gak ngerepotin?”

“Engga, santai aja. Yuk ke parkiran ngambil motor gue.”

Mereka pun segera berangkat menuju rumah Sivia. Memang betul kalau rumah Iyel dan Sivia satu arah. Hanya beda blok.

“Thanks yah. Mampir gak?”ujar Sivia saat baru sampai depan rumahnya

“Ngga deh kayanya. Gue mau langsung ketemu Cakka.”ujar Iyel cuek “Deg. Cakka? Iyel kenal Cakka?”ucap Sivia dalam hati

“Cak…. Cakka? Lo kenal dia? Bukannya dia pindah ke Singapore?”Tanya Sivia masih gak percaya .

“Yaiyalah. Dia sepupu gue. Lo mantan dia kan? Iya dia lagi kesini. Tapi cuma seminngu kok. Minggu depan juga balik lagi.
Kenapa ? Mau ketemu? Masih ada rasa yah?”goda Iyel yang sedikit membuat hatinya
sakit. Ya, Iyel sebenernya suka sama Sivia

“Ngga kok ngga. Udah sana pulang!”usir Sivia sembari bercanda

“Ngusir nih?”

“Yaampun Yel pundungan deh lo. Bercanda kok hehe.”

“Yaudah gue balik ya, nanti gue salamin deh ke Cakka. Dadah!”ujar Iyel sambil melaju motornya.

“AWAS YA YEEEEEEEEEEELLLLLLLLL!”teriak Sivia


Di rumah Iyel


“Hey Cak. Udah lama?”sapa Iyel saat masuk ke kamarnya sudah ada Cakka

“Hem sekitar 2jam an gitu, hehe. Ngga kok, baru 10 menit lah. Kemana dulu lo? Lama amat?”Tanya Cakka

“Nganterin mantan lo.”

“Siapa?”

“Sok laku banget lo. Mentang-mentang punya mantan banyak jadi sok lupa gitu. Yah Sivia lah.”

“Widih? Suka ya lo sama dia?”goda Cakka

“Ngga kok biasa aja. Lo lagi yang mash ada rasa? Ada salam tuh dari Sivia.”goda Iyel

“Serius ngga deh. Ambil aja tuh Sivia buat lo. Bilangin salam balik deh.”

“Serius nih? Oke deh Cakkkkk!”ujar Iyel girang


Di rumah Sivia


“Tadi mamah kamu ke sekolah Vi?”Tanya ibu tiri Sivia

“Udah kok mah.”

“Solat dulu gih, udah gitu makan.”ujar ibu Sivia. Sebenarnya ibu tiri ivia sangat baik tetapi dia kurang memperhatikan pendidikan Sivia.

“ Eh de. Lo mau masuk SMA mana sih? Yang jelas kenapa. Ganti ganti mulu. Ujian minggu depan juga. Pendaftaran buat tes SMA udah mulai kan?”ujar
Kak Zahra, kaka tiri Sivia yang sudah kuliah.

“InsyaAllah aku mau nyoba SBI SMA3, siapa tau keterima.”

“Hah? Mimpi deh lo! Gak akan deh masuk. Jangan deh yang ada lo nangis gara-gara gak keterima.”

“Yah selama kita usaha pasti ada jalan kan?”

“Tapi jalan buat lo sih terlalu susah, malah buntu. Hahahahaha.”ujar Kak Zahra merendahkan.

“Gak usah ngerendahin gue gitu deh. Liat aja nanti, gue bakalan terus belajar biar bisa masuk SMA3.”batin Sivia.

Setelah beres solat dan makan Sivia langsung belajar buat Ujian dan tes SMA3. Dia memang tergolong anak rajin walau tidak terlalu rajin, dia juga anak yang cukup pintar. Semenjak semester 2 kelas 9 ini dia selalu
belajar mengulang materi, “jadi nanti pas ujian belajarnya gak berat”itu alasan
Sivia.


Keesokan harinya di sekolah


“Eh Siv, udah gue salamin tuh ke Cakka, kata dia salam balik.”ucap Iyel yang membuat Sivia kesal saat mereka ada bertemu kantin. Kali ini ada Ify, Shilla, dan Rio. Tak
biasanya Ify datang pagi.

“HAH? SERIUS LO YEL?”ucap Ify dah Shilla berbarengan. Mereka belum tahu kalau sebenernya Cakka dan Iyel sepupuan

“Ah apa sih Yel gak lucu ah. Gak temen deh lo ama gue.”ujar Sivia kesal

“Cakka balik ke Indonesia?”Tanya Ify gak ngerti

“Iya jadi tuh….(Iyel menjelaskan semuanya)”

“Oh gitu.”Ify dan Shilla kompak membulatkan bibirnya

“Kenapa sih emang Vi? Santai aja lah. Cakka nya juga udah punya cewe baru. Masa lo belum sih? Jangan mau kalah dong ama Cakka. Lo cantik ko.”kata Iyel yang sedikit membuat Sivia cemburu dan tersanjung

“Yah dia kan emang masih sayang sama Cakka. Gak tau deh gue juga ampe kapan.”celetuk Shilla polos.

“Bener dugaan gue. Kesempatan buat jadian ama Sivia bener-bener kecil.”batin Iyel

“Ah Shilla nih parah ah ngambek nih gue.”ucap Sivia kesal

“Jih ngambek bilang-bilang. Ngambek ya ngambek aja.”ujar Rio bercanda

“Ah lo Yo bukannya nyegah gue marah malah nyuruh marah.”

“Siapa lo?”canda Rio yang sukses membuat bibir Sivia mancung

“Kidding Via, udah ah pagi-pagi udah cemberut.”ujar Rio

“Ah lo Yo. Ah ini yah Yel gak lucu ah awas aja lo ngomong macem-macem lagi sama Cakka.”ancam Sivia

“Ya ngga akan deh Vi dia kan suka sama………..”kata-kata Rio digantung karena mulut Rio langsung disumpel pake risoles sama Iyel

“Wakakakakakakaka mulut lo hahahahahaha kualat kan lo sama gue.”Sivia tertawa lepas

“Ih Iyel kasian kan Rio.”bela Ify

“Adeuh Ify ngebelain Rio.”goda Shilla yang langsung membuat pipi Rio dan Ify merah

“Apaan sih.”

“itu pipi kalian merah banget kaya tomat busuk hahahahaha.”ceplos Iyel

Bell pun berbunyi, mereka segera berpisah karena para wanita itu ngga sekelas sama para lelakinya. Saat di kelas,wali kelas Shilla, Sivia, dan Ify mengumumkan
bahwa mereka harus ngumpulin rapot sebelum ujian di mulai.

“Lo udah ngumpulin rapot Fy?”Tanya Sivia, karena hanya dia yang belum mengumpulkan rapot

“Udah lah. Emang lo belum Vi?”

“Diliat aja belum. Ditanya aja kaga rapot gue.”ujar Sivia lirih. Ia sedih jika mengingat ini. Orangtuanya tak ada yang ingat untuk melihat rapotnya.

“Ya lo tunjukin dong ke mereka. Emang nilai lo jelek? Bukannya lo peringkat ke 8?”ujar Shilla polos

“Ah mereka gak inget. Gue pengenya mereka yang inget, bukan gue yang ngingetin.”

“Mungkin mereka sibuk kali. Jadi gak inget sama rapot lo.”kali ni Ify yang bicara

“Ya Tuhan sama rapot gue doing mereka gak inget. Seberapa penting sih gue buat mereka?”

“udah ah gak usah lo fikirin. Udah yah gak usah ngungkit masalah ini. Nanti lo nangis.”ujar Ify menenangkan.

Shilla dan Ify sudah tahu jelas bagaimana keluarga Sivia dan bagaimana perasaan Sivia di keluarganya. Terkadang Sivia merasa terasingkan. Sivia merasa kehadirannya tidak diharapkan di keluarganya. Tapi selama ini Ify
dan Shilla lah yang mendukung mereka. Sivia merasa orang tuanya tida memikirkan
pendidikannya. Yang mereka fikirkan hanya pergaulan Sivia. Memang itu bagus,
tapi pendidikan seorang anak juga harus di perhatikan bukan? “Sabar aja lah Vi,
lo harus slalu positive thinking. Mereka sayang kok sama lo. Gak ada orang tua
yang gak sayang sama anaknya. Lo tunjukin ke mereka kalau lo anak yang bisa
mereka banggain.”itu nasehat dari kedua sahabatnya.


Pulang sekolah


Hari ini pulang sekolah Ify , Shilla dan Sivia hanya jalan bareng keluar jalan sekolah sampai mereka menemukan jalan ankot. Setelah itu mereka berpisah karena rumah mereka beda arah. Saat sivia sedang menunggu
angkot, kali ini bukan Cuma Iyel yang datang tetapi bersama Cakka di mobilnya.

“Masuk Vi.”ucap Cakka saat membuka kaca mobilnya.

“Hah? Cakka?”ucap Sivia kaget.

No comments:

Post a Comment