Followers

Monday, May 10, 2010

Our Life, Our Destiny, and The Best for Us :) PART 5

“Santai bro, gue belum beres ngomong, gue gak suka sama dia. Tapi gue sayang sama dia. Ente faham?”jelas Iyel sambil menirukan logat orang arab.

“Ceileh gaya bener deh lo.”ujar Cakka yang langsung meneloyor kepala Iyel.

“Huehehe gapapa dong.”

Tak lama Deva dan Ray datang…

“Halo Kaka-kaka ku yang ganteng. Tapi tetep gantengan kita. Iya gak Ray?" Ucap Deva PD

“Apa lo bocah”ujar Iyel.

“Kita udah SMP ka, masih dipanggil bocah. Kaka juga SMP, berarti kaka juga bocah dong?”Ray berbicara sambil pura-pura bingung.

“Gaya lo pura-pura mikir. Kita kan udah kelas 9, lah kalian baru kelas 7. baru masuk SMP.”kata Cakka yang kali ini
ikutan bicara.

“Iya deh iya.”mereka semua pun langsung diam.


Rumah Riko.


Riko sangat bingung tentang perasaannya kepada Shilla. Ia pun langsung online Y!M , dilihatnya Shilla pun sedang online, “ini kebetulan apa emang jodoh?” Batin Riko. Tanpa berfikir lagi, ia langsung memberi chat
kepada Shilla.


rikoganteng : hello

shillacantik : hello juga Ko ;)

rikoganteng : belum tidur Shil?

shillacantik : belum, males banget gue tidur.

rikoganteng : kenapa?

shillaganteng : gue takut buat merem dan tidur, karena besok gue gatau bakalan gimana. dan gue bakal mulai hari gue lagi

shillacantik : loh ko jadi curhat?

rikoganteng : bahasa lo baku banget, oke juga.

rikoganteng : yaampun gak apa2 kali shil, lo nganggep gue apa emang?


Di ujung sana Shilla merasakan getaran yang cukup hebat ketika Riko menanyakan hal itu. “nah loh? ko gini?”batin Shilla heran

rikoganteng : halo shil? lo tidur?

shillacantik : ngga ko hehe hem gue nganggep lo ya slah satu sahabat baru gue, kaya gue nganggep rio dan iyel hehe kenpa ko?

rikoganteng : ngga ko hehe, udah makan shil?(riko udah mulai perhatian)

shillacantik : udah ko, lo?

rikoganteng : udah juga, gue tidur ye, udah malem nih. lo juga tidur jangan malem2, mau besok kesiangan? hahahaha

shillacantik : siap bos. bye!

rikogantik : bye!

rikoganteng is now offline


Melihat Riko yang offline, Shila pun ikut offline. Ia senang akan kejadian tadi. Hari ini ia tidak terlalu takut untuk memejamkan mata.


Keesokan hari di sekolah.


Hari ini Rio berangkat bareng sama Ify, dan tadi juga Riko menjemput Shilla. Tidak dengan Iyel dan Sivia, mereka berangkat sendiri-sendiri. Iyel masih bingung alasan apa untuk menjemput Sivia.
“Sekomplek? Iyasih. Rumah deket? Juga ngga. Searah? Iya. Tapi masa alesannya cuma
searah?” batin Iyel. Tak lama bell pun berbunyi. Mereka pun harus belajar
karena guru pelajaran mereka. Tak terasa bell istirahat pun berbunyi. Anak-anak
berhamburan pergi ke kantin. Kali ini gantian, kemarin Iyel, Rio
dan Riko yang dapat tempat duduk, kali ini mereka yang tidak dapat tempat
duduk. Shilla, Sivia dan ify sudah asik duduk di meja yang sudah di dapat.

“Boleh gabung?”Tanya Iyel.

“Hemmmm”jawab Sivia.

“Dih? Boleh kaga?”Tanya Iyel lagi.

“Iye boleh.”jawab Sivia lagi.

“Gak ikhlas. Kita cari tempat lain aja Yo, Ko.”ujar Iyel berharap Sivia dan teman-temannya mecegatnya.

“Yaudah bye.”ujar Sivia yang masih cuek sambil tetap menikmati buburnya.

“Sialan.”batin Iyel, Rio, dan Riko berbarengan.

“Eh udah duduk sini aja.”tawar Ify, kali ini dia yang bertindak, karena jujur dia ingin dekat Rio.

“Temen lo gak mau gue duduk disitu.”ujar Iyel ketus.

“Emang gue ngomong gak mau Yel?”Tanya Sivia merasa gak bersalah

“Ya secara gak langsung.”

“Oh gitu toh.”ujar Sivia sambil meneruskan makannya.

“Udah gak usah dengerin Via. Duduk aja.”rayu Shilla.

Akhirnya mereka pn duduk don mengobrol kecuali Iyel dan Sivia. Sivia anteng dengan cemilannya, dan Iyel anteng dengan BB nya.

“Kalian berdua kenapa? Kok diem-dieman?”Tanya Ify heran.

“Hah? Gue? Sama siapa?”Tanya Via polos

“Sama Iyel.”jeas Rio

“Ko sama dia? Aduh sorry gue lagi gak konek.”

“Via, via bego nya kumat lagi.”

“Hehehehe.” Semua anak tertawa. Tak hanya itu, Sivia membuat ulah yang menurutnya kecil tapi membuat semua sahabatnya tertawa. Sedangkan Iyel tetap diam , “Dia beda, dia yang bikin semua sahabatnya
ketawa dan bahagia.”batin Iyel.

“Eh Vi, kapan mau curhat lagi sama gue?”Tanya Iyel yang akhirnya menegluarkan suara.

“Kan gue belum ada masalah lagi Yel, jadi gak akan cerita.”jelas Sivia.

“Apa sih? Kok gue gak pernah lo certain?”Tanya Ify.

“Hah? Tiap malem terus gue ngapain kalau bukan curhat?”Tanya Sivia

“Yah. Yaudah deh gak apa-apa.”lirih Iyel.

“Ye, jadi lo suka kalo gue banyak maslah?”tnya Sivia pura-pura marah.

“Yah dia nuduh. Ngga lah.”ucap Iyel.

Belltanda istirahat pun berbunyi, tiba-iba baru saja Iyel masuk kelas, dia sudah dapat SMS dari Sivia


From : sivia cantik ;D

Mau nemenin gue jalan? Gue ada masalah kecil.

To : sivia cantik ;D

Kmn? Hem gmna ya? Gue sibuk nhhh

From : sivia cantik ;D

Hem gak mau yah? Yudah gak apa2

To : sivia cantik ;D

Ngga kok vi, kan gue bilang kalo ada masalah bilang ke gue, ayo, kemana? Gue mau ko.

From : sivia cantik ;D

Yee tengil, kemana aja deh gue males dirumah.


Sms-an mereka pun terpaksa di hentikan , karena guu kelas satu-sama-lain sudah masuk dan memulai pelajaran. Akhirnya yang ditunggu semua anak-anak pun datang. Bell
pulang berbunyi. Rio langsung berlari menuju kelas Ify untuk pulang bareng,
sedang Iyel santai aja karena pasti Sivia bakal nyamperin dia, dan benar saja,
Sivia sekarang sudah ada dihadapannya.

“Ikhlas ga?”tnya Sivia memastikan.

“Hemmm”jawab Iyel meniru apa yang Sivia lakukan di kantin.

“Yaudah kalo gak jadi.”ucap Sivia sedikit kesal lalu berbalik jalan sendiri.

“Oke bye.”ucap Iyel tengil, lagi-lagi ia menirukan yang tadi Sivia lakukan.

“AAAAAH IYEL TENGIL!!!!!!!!!!!”teriak Sivia dalam hati dan langsung lari.

“Lah tuh anak malah langsung pergi , kaga bisa dibecandain apa.”ucap Iyel yang langsung bawa motornya nyusul Sivia.

“Naik.”ucap Iyel saat menemukan Sivia duduk di pinggir jalan sambil menangis.

“Gak usah kalau gak niat.”ucap Sivia langsung jalan.

“Gue cuma bercanda Vi tadi. Udah naik motor gue. Gak enak dari tadi di liat orang. Lo katanya lagi ada masalah? Cerita.”

Akhirnya Sivia naik ke motor Iyel, dan Iyel langsung tancap gas menuju mall untuk makan.

“Lo kenapa? Ceritain semuanya ke gue.”ucap Iyel sedikit maksa.

“Ye maksa.”ujar Sivia

“Kan lo udah janji mau bagi cerita lo ke gue.”

“Iye yel. Hua gue bingung banget sama keluarga gue. Nyokap kandung gue pindah ke bandung. Dan gue bakal jarang ketemu nyokap. Dia tinggal di bogor aja sebulan sekali ketemunya, apalagi di bandung? Bisa setahun sekali gue ketemu
dia.”cerita Sivia sambil nangis dan makan (gimana tuh?)

“Terus?”

“Gue bingung sama keluarga gue. Mereka gak ngedukung apa yang gue mau. Mereka gak pernah peduli sama gue, terutama sekolah gue. Gue pengen masuk smanti (red : SMAN3), tapi mereka ngerendahin gue dengan
bilang gue bego dan gak bakalan bisa masuk situ.”tangis Sivia meledak
menceritakan semuanya pada Iyel.

“Pertama , nyokap lo, hem, menurut gue gak apa-apa kok dia pindah , pasti dia bakal tetap mehatiin lo kan
walau tetep dari SMS atau telfon? Hem dan lagi, nyokap lo punya alasan yang
jelas kan
kenapa dia harus pindah?kedua, harusnya itu jadi motivasi buat lo karena keluarga lo ngerendahin lo, sekarang lo
buktiin ke mereka kalau lo bisa, lo gak sebego yang mereka yang mereka fikir,
oke?”jelas Iyel memberi nasihat yang cukup.

“Hem thanks yah Yel makasih udah mau dengerin curhatan gue dan mau ngasih gue nasehat-nasehat.”jawab Sivia sambil tersenyum tapi masih dengan isakan tangisnya.

“Iya santai aja lagi sama gue. Udahan dong nangisnya.”ujar Iyel sembari mengelap air mata Sivia dengan jarinya (sebenernya penulis yang pengen diginiin hahahaha)

Beberapa menit setelah kejadian itu terjadi kacanggungan antara Iyel dan Sivia. Tiba-tiba karena Sivia tidak betah dengan keadaan seperti ini ia pun berbicara.

“Wah suka yah lo sama gue?”goda Sivia bercanda padahal membuat jantung Iyel lompat gajelas.

“Idih PD banget lo.”jawab Iyel sebiasa mungkin agar tidak terlihat gemetar.

“Wakakakakakaka udah yu balik. Mau nganterin gue balik gak nih?”Tanya Sivia.

“Iye deh gue anterin. Gak enak juga nganterin anak orang , gadis lagi, cantik pula, ditinggal sendiri di jalan. Gue gak sejahat itu……….”belum Iyel melanjutkan pembicaraan nya sudah di dahului oleh
sendawa Sivia yang sangat besar yang membuat Iyel kaget.

“Hehehe sorry. Tadi kekenyangan.”Sivia berbicara dengan cuek.

“Lo tuh cewek Siv, jaim dikit napa deket cowo ganteng kaya gue.”

“Aduh sekarang tuh udah jaman emansipasi. Gak ada lagi jaim-jaiman. Harusnya sebagai cewek tuh nunjukin ke cowok gimana dia sebenernya. Iya gak?”

“Dia bener-bener beda dari cewek lain. Unik. Cantik lagi.”batin Iyel sambil tersenyum.

“Hah yaudah deh yuk balik.”ujar Iyel langsung narik tangan Sivia. Akhirnya Iyel pun mengantar Sivia sampai depan rumahnya. Iyel pamitan kepada Sivia untuk segera pulang.


Di rumah Ify.


Ify tengah bingung akan perasaannya sekarang. Iya belum pernah jatuh cinta sebelumnya, jadi ia bingung yang ia rasakan apakah cinta atau bukan. Ia terus mondar-mandir di kamarnya dengan wajah gelisah. Tiba-tiba
ringtone HP nya berbunyi tanda ada telfon. Ternyata telfon dari Rio.

“Angkat jangan, angkat deh.”ucap Ify berbicara sendiri.

“Halo fy.”ucap Rio diujung sana.

“Iya kenapa Yo?”Tanya Ify sebiasa mungkin.

“Lo deket sama gue dari kapan?”Tanya Rio membuat Ify bingung.

“Deket ? deket gimana?”ucap Ify yang masih belum mengerti.

“Ya kita udah dari kapan temenan? Tepatnya kita udah sering istirahat bareng.”jelas Rio.

“Hem kira-kira semenjak Cakka pindah kan? Lo ama Iyel sering bareng ama kita karena itu. Sekitar 1 tahun lah.” Ujar Ify biasa aja.

“Oh iya-iya,hem lo udah tau Iyel sama Cakka sodaraan?”Tanya Rio yang membuat ify kaget.

“Sodara? Dari mana? Gue belum tau. Emang ia?”Tanya Ify yang sebenrnya sudah tau.

“Iya kali Fy, karena mereka gak satu sekolah (jadi ceritanya Cakka tuh sekolahnya sebrangan sama sekolah Ify, Sivia dkk) jadi gak keliatan deket.”jelas Rio lagi.

“Oh iya-iya. Terus lo ngapain nelfon gue? Gak mungkin kan lo nelfon gue cuma mau ngebahas ini aja?”ujar Ify cuek.

“Hehehe. Emm mau gak nanti malem kita keluar . bentar aja kok Fy. Kita ke taman. Mau?”

“Jam 7 an yah. Oke?”jawab Ify cepat.

“Oke Ify. Jangan ngaret ye.”

“Siap bos.”klik. telpon terputus. Sebenarnya Ify masih bingung buat apa Rio ngajak dia malam-malam ngajak ketemuan. Ify paling benci buat terlarut dengan rasa
penasaran, akhirnya ia memutuskan untuk melupakan itu.

“Akhirnya dateng juga jam 7. Waduh ko gue jadi gemeteran gini?”batin Rio sambil megangin dadanya. Akhirnya tanpa fikir panjang Rio pun
langsung bawa motornya buat pergi ke taman. Sesampainya di taman. Pas banget,
mereka dateng bersamaan dari arah yang berlawanan.

“Eh bareng nyampenya.”ujar Ify spontan.

“Haha iya Fy, sehati kali ya.”ujar Rio.

“Hah kenapa Yo?”Tanya Ify yang emang tadi kurang jelas ngedengernya.

“Ngga ko ngga. Yuk duduk di kursinya.”ajak Rio. Mereka pun melangkah menuju kursi dan segera duduk.

“Ada apa Yo? Ngajak anak orang malem-malem keluar rumah itu gabaik.”ujar Ify sambil menirukan gaya
Rhoma Irama (betul gak sihhh?)

“Hem gini Fy.”ucap Rio menggantung ucapannya.

“Kenapa? Aduh to the point deh gue gasuka bertele-tele Yo.”jelas Ify.

“Lo mau gak jadi cewek gue?”ucap Rio spontan yang bikin Ify kaget.

“Yah Yo, kalo yang ini jangan to the point banget.”lirih Ify.

“Yah kan lo sendiri yang bilang. Gimana sih?”ucap Rio pura-pura kesal.

“Iya iya. Baikan deh baikan. Jadi gak nih nembaknya?”Tanya Ify cuek.

“Kan udah tadi. Gue tinggal nunggu jawaban dari lo.”ceplos Rio sedikit pelan.

“…..”Ify belum menjawab. Mereka berdiam-diaman sekitar 5 menat.

“Hem sepi.”celetuk Rio gak suka keadaan sepi.

“Oh iya gue lupa ngasih jawaban gue hahahahahahaha.”dari tadi Ify bukan memikirkan jawaban apa yang ia berikan untuk Rio tapi dia befikir kenapa jadi
diem-dieman.

“Ya Tuhan Ify.”ujar Rio spontan pura-pura mencekik Ify.

“Hehehe sorry. Lo sih ah. Hem gimana yah Yo?”

“Gimana apanya lagi Fy?”

“Hem gue….gue gak bisa.”ujar Ify terputus dan sedikit lesu.

“Yah yaudah deh. Tapi kenapa Fy? Lo udah punya cowok yah?”goda Rio sebiasa mungkin padahal perasaan hatinya kaca balau.

“Hmmm Yo maaf banget. Dan, gue gak bisa buat nolak lo.”ujar Ify yang membuat Rio berdiri dan lompat-lompatan gak jelas.

“Ternyata Rio lebih gila dari gue.”lirih Ify.

“Haha thankyou yah Fy. Sekarang balik yu. Udah malem, nanti dicariin orang tua kamu.”

“Ceileh sekarang ngomongnya kamu. Hahaha yaudah cepet.”ujar Ify sambil narik tangan Rio menuju motornya.

Ify pun diantar Rio pulang. Saat sampai depan rumah Ify, Rio berpamitan pada pacar barunya itu. Lalu Ify langsung masuk ke kamar dan tidur
berharap mimpinya akan indah. Dan ia fikir malam ini malam terindah yang ia
lewati. Sedangkan Rio, dia sesampainya dia dirumah ia langsung menelfon Iyel
untuk menceritakan semuanya, dan respon Iyel hanya “Enaknya.” Rio
bingung , “Kenapa Yel? Jangan bilang lo juga suka sama Ify???”Tanya Rio panik.

“Ngga lah. Maksut gue lo enak udah jadian ama Ify, lah gue? Sivia cuek banget!”corcol Iyel.

“Tenang Yel, selama janur kuning belum melintang, terus usaha dong, oke? Udah yah gue gak sabar pengen cepet-cepet besok. Muah muah.”ucap Rio bercanda dan
membuat Iyel geli.

“Cuh.”Iyel sekan meludahi HPnya.

Sedangkan Cakka yang melihat itu bingung.

“Kenapa Yel?”Tanya Cakka, fudulnya kembali.

“Rio jadian ama Ify.”jawab Iyel lemas.

“Kok lo jadi gak semangat gini? Lo seneng kan tapi?”

“Abis gue kapan jadian ama Sivianya?”

“Santai ajalah Yel, jalan masih panjang. Oke?”

Setelah mendengar itu Iyel langsung pergi ke kamar dan langsung tidur.


Keesokan harinya di sekolah.


Semua mata yang ada dilapangan tertuju kepada pasangan baru. Yaitu tak lain dan tak bukan adalah Rio dan Ify.

“Fy? Lo?”Tanya Shilla dan Sivia kaget. Mereka belum diceritakan.

“Oh iya gue lupa hahahaha nanti siang ke rumah gue deh. Oke? Gue ceritain semuanya secara detail.”

“Sip.”

No comments:

Post a Comment