Followers

Monday, May 10, 2010

Our Life, Our Destiny, and The Best for Us :) PART 12

Keesokan harinya di seklolah.

Hari ini hari Jum’at. Artinya 2 hari lagi anak-anak kelas 9 siap-siap buat US. Mereka semua sedkit takut karena katanya US juga penentuan buat lulus. Sivia dkk juga udah gak bercanda lagi buat urusan belajar. Mereka selalu pulang tepat waktu dan gak pernah main, mereka harus belajar buat ngehadapin US. Apa lagi mereka ber enam janji buat murni ngerjain soalnya dan gak nyontek sedkit pun!
Ify dkk kumpul di kantin saat jam istirahat, seperti biasa, Ify duduk sebelah Rio, sebelah Rio duduklah Riko. Depan Riko ada Shilla, sebelah Shilla dan depan Rio ada Sivia, dan sebelah Sivia ada Gabriel. Mereka ngobrolin tentang masalah buat perpisahan.
“US belum, Ujian praktek apa lagi, udah pada mikirin perpisahan aja.”celetuk Iel yang ngerasa risih dari tadi anak-anak cewek pada masalahin baju buat perpisahan.
“Aduh Yel, kita tuh kan cewek.”ujar Shilla “Kita tuh bingung harus pake baju apa.”
Ify juga ikutan “Masa nanti pake kebaya? Aduh ngga deh.”ujarnya ngerasa anti sama kebaya.
“Toh katanya masih ada kemungkinan pake batik juga kan?”ujar Rio si mantan ketos.
“Amin banget deh pake batik.”
Sivia yang dari tadi gak ikutan angkat bicara banyak-banyak kali ini ngomong sedikit ngelantur “Gue pengen deh di tembak pas lagi ujan-ujanan.”ujarnya pelan, sampai-sampai teman-temannya pun gak ada yang denger, kecuali Iel yang duduk di sebelahnya.
“Emang kenapa Vi?”Tanya Iel penasaran.
Sivia masih ngelantur dan gak nyadar “Romantis aja.”
“Kenapa sih?”Tanya Ify ngerasa didiemin. Temen-temen yang lainnya setuju.
“Katanya Sivia pengen ditembak pas lagi ujan-ujanan.”ujar Iel santai.
Via yang denger langsung sadar, “hah? Emang tadi kedengeran yah Yel?”tanyanya tanpa dosa.
“Yaelah Vi, gue duduk sebelah lo!”ujar Iel menyadarkan Via.
“Yah lo coba aja Yel.”bisik Shilla pelan banget.
“Aneh deh lo Vi, romantis tuh kalo nembaknya malem-malem di taman.”ujar Rio in memoriam waktu dia nembak Ify.
“Itu sih elo!”ujar Via sambil ngelempar pelan cheetos kearah Rio.
“Yah lagian lo ada-ada aja.”ujar Rio sambil melahap Cheetos yang tadi di alungin Via, untung gak kotor “Kalau yang romantis tuh di café, gitu.”lanjutnya.
“Itu kesannya glomour aja Yo, gue pengen yang simple tapi gak bisa di lupain.”ujar Via yang secara gak langsung bikin Iel dapet ide.
“Kalo gue pengennya pas di tembak dalam keadaan tenang.”ujar Ify sambil mendelik ke arah Rio “Kaya yang sakral aja gitu.”
Rio ngerasa gak enak. “Emang waktu gue nembak lo gak sakral Fy?”Tanya Rio.
“Santai bos!”ucap Ify sambil nepuk bahu Rio, “sakral sih, tapi tiba-tiba aja, gila banget.”lanjutnya sambil niruin gaya fitrop.
“Mana malem-malem, di taman lagi.”celetuk Riko mulai bersuara “Kaga modal ah lo Yo.”
“Yang pneting jadi deh.”jawab Rio sambil ngerangkul Ify, “Dari pada kalian, mendem rasa lama bener.”
Riko dan Iel langsung diem.
Bell pun berbunyi mereka semua langsung cabut ke kelas masing-masing. sivia yang duduk sama fy, tiba-tiba Shilla minta geser biar duduk sebentar diantara mereka buat ngomong sesuatu sebelum guru dateng.
“Vi, tadi kesannya lo ngomong buat Iel banget.”ujar Shilla to-the-point.
“Hah masa sih?”Tanya Via, dia tadi ngerasa biasa aja.
“Iya tadi juga gue liat si Iel mukanya langsung cerah banget, kayak abis dapet hidayah.”ujar Ify setuju dan ngerti arah pembicaraan.
“Yaudah tadi gue bilang ke Iel suruh nyoba aja.”ujar Shilla enteng yang bikin Via tercengang.
“Eh? Apaan sih Shil ah.”gerutu Via gak terima Shilla malah cengengesan.
“Lagian lo tuh, udah tau Iel suka sama lo, lo nya malah pura-pura gak tau.”ucap Ify “Lo juga harus nyadarin diri lo dong kalau sebenernya lo juga suka kan sama Iel?’Ify mendelik.
Sivia mau mencoba buat ngelak, tapi dia gak bisa bohongin perasaannya. Dan Bu Winda pun datang untuk memulai pelajaran IPS.
Setelah mengikuti pelajaran, akhirnya bell pulang pun berbunyi Riko yang sekelas sama Shilla langsung ngehampirin Shilla di meja nya.
“Balik bareng yu Shil.”ajak Riko yang sekarang lagi berdiri di sebelah meja Shilla. “Gue mau ngomong sesuatu nih sama lo.”
Shilla sedikit berharap dan penasaran, tapi dia tetep pura-pura cuek , “Ayo deh.”ucapnya sambil mengangguk, “Tapi jangan lama-lama yah.”
“Oke.”jawab Riko.
“Gue duluan yah.”pamit Shilla ke Ify dan Via, Riko dan Shilla pun keluar dari kelas.
“Ngapain yah mereka?”Tanya Sivia pada Ify penasaran.
“Gak tau deh.”jawab Ify mengangkat bahu, “kita doain aja besok da bawa kabar gembira.”lanjutnya sambil narik tangan Via keluar kelas karena di luar sudah ada Rio dan Iel.
“Balik yuk Fy.”ajak Rio setelah Ify sudah ada di hadapannya.
“Yah gue balik sendiri dong.”gerutu Via bercanda, “Yaudah sanah gih balik.”lanjutnya sambil dorong-dorong Ify pelan.
“Hehe, lo bareng Iel aja gih.”usul Rio.
“Lah kok gue?”Iel pura-pura bingung, padahal tadi di kelas udah nyusun rencana buat nganterin Via balik.
“Amal Yel amal nganterin anak orang.”ceplos Ify sambil kedip kedip mata ke Iel.
“Udah deh gue balik sendiri aja.”ujar Via ngerasa risih, dia pun jalan ngejauhin mereka buat pulang.
“SUSUL YEL!”suruh Ify ke Iel pake nada gak biasa. Iyel pun nyusul Via. Ify yang ngeliat itu sama Rio langsung tos “Ribet yah mereka?”ucap Rio, Ify mengangguk. Rio pun langsung gandeng tangan Ify dan bawa dia pulang.
Iel yang langsung nyusul Via langsung nyegat Via, untung Via jalannya belum jauh, “Udah lo balik sama gue aja.”
“Kaga deh.”tolak Via tetep jalan “Lo nganterin gue gak pernah ikhlas.”
“Ya Tuhan.”ucap Iel lagi sambil ngejar Via yang jalannya cepet banget “Udah ayok balik sama gue.”paksa Iel yang akhirnya narik tangan Via, bawa dia ke parkiran motor. Via yang sebenernya dari tadi mau, ngikut aja tangannya di tarik sama Iel.
“Ikhlas gak nih?”Tanya Via lagi sebelum naik ke motor Iel.
“Lo cantik tapi bawelnya gak ketulungan ye.”ujar Iyel cablak sambil rada kesel tapi bikin Via seneng dibilang cantik sama Iel, “Udah buru naik.” Via pun naik motor Iel.
Setelah menempuh perjalanan yang cuma 15 menit waktunya dari sekolah ke rumah Via akhirnya sampai juga.
“Terimakasih Iel.”ujar Via manis setelah turun dari motor Iel.
“Gini napa lo tiap hari ke gue. Manis gitu.”ujar Iel jujur. “Lo kayakya tiap liat gue bawaannya emosi mulu yah?”
“Engga deh hahaha.”ujar Via sedikit cengengesan ngedenger Iel ngomong barusan “Nanti mah gue bakalan selalu senyum deh sama lo.”
“Iya deh. Gue balik yah.”Iel pun langsung ngelajuin motornya.

***

Saat di perjalanan, Riko ngajak Shilla ke taman komplek dulu. Padahal Riko tau mereka masih gak boleh main karena masihada US. Karena Shilla juga penasaran, akhirnya Shilla pun ikut aja.
“Eh Shil.”ucap Riko saat mereka sudah duduk di bagku taman. “Via tuh suka gak sih sama Iel?”lanjutnya. Ya, sebenarnya Riko ngajak Shilla kesini mau ngebahas masalah sahabat mereka itu. Shilla juga gak kecewa. Riko sediit gak betah ngeliat tingkah laku Iel sama Via yang kadang kucing-kucingan. Lagian semalem Iel minta tolong ke Riko buat nanyain ini ke Shilla.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>flashback<
Kayaknya Iel emang udah gak betah mendem perasaannya ke Via. Tapi gak secepat itu juga dia nembak Via. Dia cuma pengen tau pasti apa perasaan Via ke dia. “Telfon Riko aja, suruh dia nanya ke Shilla.”ucap Iel langsung nelfon Riko pake telfon rumah karena Hp nya gak ada pulsa ;p
“KO!”ujar Iel semangat banget, sampe-sampe Cakka yang lagi nonton pun nengok ke Iel, Iel senyum aja.
“Apaan?”jawab Riko di sebrang sana sambil ngelus kupingnya gara-gara di teriakin lewat telfon sama Iel, “Lo ngomong pelanan dikit napa.”
“Sorry boy.”jawab Iel, “Hem gini loh.”
“Kenapa?”
“Lo tau kan gue suka sama siapa?”ujar Iel sedikit basa-basi.
“Via.”jawa Riko kilat, “Ada apa?’
“Tanyain dong ke Shilla gimana perasaan Via ke gue.”ujar Iel to-the-point.
Riko ngerti sekarang, “Oke deh. Demi 2 sahabat gue.”
“Terimakasih Riko yang ganteng,”puji Iel kelewat seneng, ‘Eh gantengan gue kali.”
“Whatever.”ucap Riko langsung nutup telfon dari Iel
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>flashback end<
Shilla ngerasa kaget di tanyain kayak gitu, takutnya malah Riko yang suka sama Via, “Em, kenapa emang Ko?”Tanya Shilla penuh selidik.
“Masa gue bilang Iel suka sama Via?”batin Riko.
“Hem gak apa-apa sih.”ucap Riko ngeles.
“Lo suka yah sama Via?”ceplos Shilla asal dan penasaran.
“Ngga lah.”kelak Riko. “Gue kan sukanya sama……”Riko tak melanjutkan kata-katanya, ‘untung gak keceplosan.’batinnya.
“Terus kenapa?”Tanya Shilla lagi.
“Iel suka sama Via.”ujar Riko yang akhirnya jujur sama Shilla, padahal Shilla udah tau.
“Oh.”Shilla meng-o-kan mulutnya, “Gue udah tau kok.”
“Terus perasaan Via gimana?”
“Hem gimana yah.”ujar Shilla sedikit bingung sambil mandangin rumput, Shilla juga gak ngerti sama perasaan Via, “Gak jelas gitu, katanya sih Via suka sama Iel, tapi ya dia masih ragu gitu.”jelas Shilla.
“Oke.”jawab Riko singkat.
“Udah?”Tanya Shilla, dia kira ada urusan lain yang mau di omongin. “Lo cuman mau nanya itu?”
Riko ngangguk sambil senyum, “Kenapa emang Shil?”
Shilla pengen banget cemberut tapi kan nanti Riko tau dia ngarep lebih, jadi dia pun biasa aja, “Lo kan bisa nanya di SMS ato telfon.”
“Yah sekalian keluar.”jawab Riko enteng, “Balik yuk.”ajak Riko. Riko dan Shilla pun bangun dari duduknya dan segera pulang.

***

Iel dari tadi ngecek HP nya melulu takut ada telpon atau SMS dari Riko buat ngasih tau ada kabar yang udah dia dapet atau belum. Sesuai dengan yang di suruh Iel. Cakka yang ngerasa risih ngeliat sepupunya pasang muka aneh itu langsung nanya.
“Lo kenapa sih?”Tanya Cakka yang duduk di sebelah Iel, mereka lagi di balkon belakang rumah, Cakka lagi main gitar, Iel sedang duduk megangin HP.
“Kenapa apanya?”Tanya Iel gak ngerti.
“Lo dari tadi ngecek HP mulu.”jelas cakka sambil naroh gitarnya dan duduk sebelah Iel. “Hp lo ada apa sih?”lanjutnya sambil ngintipin HP Iel.
“Ngintip aja lo.”Iel langsung ngantongin HP nya.
“Terus ada apa dong?”Cakka masih penasaran, “Ada apa-apa nya jangan yah?”cakka mulai ngaur.
“Weits, ati-ati Mas.”sanggah Iel sambil niruin gaya Wiro Sableng (?). “Gue lagi ngecek HP takut ada SMS atau telpon dari Riko.”Iel akhirnya menjelaskan.
“Emang HP lo rusak?”Tanya Cakka gak ngerti, “Kalau ada SMS toh bunyi kan?”
“Iya sih hehe.”
“Emang ada apa sih?”
“Hem.”jawab Iel rada ragu buat cerita ke spupunya itu, “Gue nyuruh dia nanya ke Shilla kalau Via suka gak sama gue.”
“Yah elah.”ujar Cakka, dia kira ada sesuatu, “Kan waktu kita baca diary dia tertulis kan kalau dia suka sama lo?”
“Tapi gue gak yakin.”Iel nunduk, “Kayaknya dia gak suka deh sama gue.”
“Lo tau kan di Diary nya dia cuman nulis hal-hal yang penting dan bersejarah buat dia?”ucap Cakka diangguki oleh Iel, “artinya dia suka sama lo beneran. Tapi dia cuma belum yakin dan gamau terlarut aja.”
“Tapi kan gue juga pengen pdkt gitu sama dia.”ujar Iel sambil nyenggol-nyenggol Cakka.
“Yailah, lo udah cukup perhatian lebih kali ke dia.”kata Cakka, “jangan terlalu nunjukin rasa suka lo, yang ada nanti dia ilfeel.”
“Oke oke.”Iel ngangguk-ngangguk.
“Eh lo abis US kapan?”Tanya Cakka ngalihin pembicaraan, karena menurut dia pembicaraan tentang Via udah beres.
“Tanggal 14 April terakhir.”jawab Iel, “Kenapa?”
“Kebetulan. Cewek gue bakal balik ke sini dan stay di sini.”jelas Cakka, “dia dateng tanggal 15.”
“So?”Iel gak ngerti, dia nanya sambil ngangkat sebelah alisnya.
“Yah kita jemput dia, lo ajak Via.”
“Lo sarap ye?”Tanya Iel ga ngerti jalan fikiran Cakka, “nanti kalau dia cemburu gimana liat lo sama cewek lo?”
“Nah, kita liat reaksi Via, kalau dia biasa aja, berarti dia udah gak suka sama gue.”jawab Cakka setengah PD.
“Iyadeh.”
Iel langsung ninggalin Cakka gitu aja. Iyel ke kamar dapet telfon dari Riko, Riko nyeritain yang baru aja dia alamin sama Shilla, Iyel sedikit seneng.

Shilla dkk sibuk dalam US nya. Mereka belajar dengan keras untuk mendapat hasil yang maksimal dan murni 100% tanpa nyontek sedikit pun. Mereka jadi sedikit jarang kumpul bareng karena setiap pulang sekolah pasti langsung pulang, dan di jam US tidak ada istirahat. Palingan mereka kumpul sebentar sebelum bell masuk bunyi. Begitu juga dengan Ify dan Rio. Mereka saling support dalam menghadapi US.
Akhirnya US pun beres, sedikit-demi-sedkit beban yang mereka tampung sudah hilang. Pertama UN, kedua US, jadi tinggal ujian praktek. Sesduai dengan janjinya, pacar Cakka yan ada di Singapore bakalan balik ke Indonesia.
“Yel, besok cewek gue dateng ke Indo.”ucap Cakka saat Iel lagi leha-leha ngerasa bebas US sudah selesai. US sudah selesai, mereka ada libur seitar 4 hari, dari Kamis sampai Minggu. Lumayan kan.
“Ya.”jawab Iel masih santai dengan keadaan kaki di naikin ke atas meja. Dia lagi tiduran di karpet ruang TV nya.
Cakka nyamperin Iel, “Ajakin Via. Kita jemput cewek gue terus kita main.”
“Ngga kasian sama cewe lo?”Tanya Iel so perhatian yang sebernya males, “dia kan baru sampe nantinya.
“Dia yang minta kok.”
“Oh oke nanti gue kabarin Via.”
“Sekarang.”paksa Cakka. Terpaksa Iel bangun dan ngembil Hp nya buat nelfon Via.
Telfon pun tersambung, Via yang lagi asik nonton TV di sebrang sana langsung ngangkat telfonnya setelah tahu HP nye berdering (yaiyalah!).
“Kenapa Yel?”Tanya ia dengan nada suara biasa aja.
“Kata Cakka besok, kita, gue dan lo pastinya, disuruh nemenin dia ngejemput ceweknya ke bandara.”jelas Iel to-the-point. Dia males kalau bertele-tele sama Via.
“Oh gitu.”Via ngangguk-ngangguk di ujung telfon, “kenapa cuma kita?”
“Mana gue tau.”
“Yeelah. Gak janji yah.”
“Kenapa Vi?”
“Lo tau kan nyokap jarang ngijinin gue main kalau lagi hari libur.”
“Yah ayodong Vi.”paksa Iel.
“Iya iya nanti gue kabarin.”Klik, telfon pun terputus.
Iel pun ngasih tau Caka dengan males-malesan karena sebenarnya dia capek banget pengen tidur, Iel yang udah mau beranjak pergi dari balkon malah dicegat sama Cakka.
“Paksa dong Yel.”pinta Cakka sedikit memohon.
“Iya Cakka sepupuku yang paling bawel.”jawab Iel males-malesan sambil ngelanjutin jalan ke kamarnya.
***

Keesokan harinya Via udah siapin mental buat minta izin sama Mamah san Papahnya buat nanti kelaur. Kalau dia bilang mau main sama Iel pasti gak akan boleh, kalau sama Cakka pasti boleh soalnya waktu Via masih jadian sama cakka, Cakka sering ke rumah dan cari muka ke mamah Via. Via emang paling takut buat urusan ngomong ginian ke Mamahnya, padahal kata Kak Zahra santai aja, kalau jujur pasti boleh. Tapi ya namanya sama Ibu Tiri gimana juga gak akan enak.
Via pun nyamperin Mamahnya yang lagi di kamar.
“Mah nanti Via mau keluar yah?”izin Via dengan keadaan gemeteran setengah mati.
“Main aja ah kamu anak cewek juga.”ucap Mamahnya yang udah ketebak pasti gak boleh, “lagi libur bantuin Mamah beres-beres.”lanjut Mamahnya sambil beresin baju.
“Yah Mah kan Via baru beres ujian sama US, refreshing Mah.”ucap Via ngebujuk Mamahnya, padahal Via anti banget sama ngerayu-rayu kayak gini. Tapi berhubung mau ketemu cewek Cakka, dia ikutan penasaran.
“Sama siapa?”Tanya Mamahnya mulai luluh.
“Sama Cakka Mah,”ucap Via takut gak diizinin.”Dia baru pulang dari Singapore.”
“Nanti dia ngejemput?”Tanya Mamahnya lagi.
“Ngga,”Jawab Via masih nunduk.”kita janjian di Mall.”
“Mau kemana? Ngapain aja?”Tanya Mamah penuh selidik.
“Mall, paling Botani, makan palingan Mah.”jawab Via seadanya berharap diizinin.
“Jangan terlalu sore pulangnya”ucap Mamahnya masih beresin baju tapi bikin Via girang banget.
“Oke!”ujar Via semangat sambil hormat,”makasih Mamah.”Via pun lari ke kamarnya buat milih-milih baju. Dia pengen minjem kemeja Kak Zahra tapi pas diliat warnanya gak ada yang pas.
“Minjem kemeja Papah aja”usul Kak Zahra yang dari tadi pasrah bajunya di acak-cak adeknya sendiri.
“Emang Papah punya kemeja warna merah marun?”Tanya Via gak yakin.
“Liat dulu aja kali.”jawab Zahra sewot, “lagian lo mau ketemu si Cakka doangan ribet naujubillah deh.”
“Bukan Cakka doang.”ucap Via sambil bantuin Kak Zahra beresin baju, ngerasa bersalah gitu, “tapi mau ketemu Iel juga.”
“Siapa tuh?”Tanya Kak Zahra penasaran.
“Cowok yang suka sama gue, tapi dia sepupu Cakka, eh taunya gue juga hem sedikit suka sama dia.”cerita Via intinya aja.
“Oh gitu.”
Setelah beres ngebantuin Kak Zahra ngeberesin baju, Via langsung ke kamar Ayahnya buat milihin kemeja. Setelah dapet dia langsung mandi dan keramas. Beres mandi dia ngeringin rambut dulu pake hairdryer dibantuin Kak Zahra ‘tumben banget Kak Zahra bak.”batin Via. Setelah cukup kering Via langsung pake baju yang dari tadi dia siapin, yaitu celana pendek warna biru muda, kaos putih polos buat daleman, dan kemeja warna merah marun yang panjangnya lebih pajang dari celana pendek Via. Kesannya penampilan Via simple banget tapi tetep modist abis. Setelah beres, Via langsung pamitan sama mamahnya, dia nyurh Iel gejemput dia di depan blok aja.

***

Setelah sekitar 15 menit tan cewek Cakka pun landing. Cakka memperhatikan semua yang keluar, setelah menemukan sosok yang ia cari, mereka sontak berpelukan karena sudah hampir 2 minggu gak ketemu.
“Kangeeeeeen.”rintih si cewek masih dalam keadaan meluk Cakka, cakka juga meluk si cewek.
“Iya sama.”mereka melepaskan pelukan mereka.
“Kamu capek ga?”Tanya Cakka ke ceweknya, karena yang diliat cewekya malah bener-bener fresh.
“Ngga hehe.”jawabnya nyengir, “Tadi aku tidur walaupun cuma bentar. Kenapa emang?”
“Iel, sepupu aku, ngajakin makan sama calon ceweknya sekarang.”Cakka ngejelasin maksudnya, “Kamu mau ikut?”
“Boleh.”
Cakka dan kekasihnya pun langsung menuju mobil cakka, mereka pun langsung caw ke Mall tempat janjian sama Iyel dan Via.

***

Iel yang udah nunggu Via sekitar 5 menitan sedkit gerah gara-gara udara yang benar-benar gak ngedukung. Tapi begitu liat Via yang modist sama bajunya plus old bag nya yang di selempang dan sepatu nya yang ngelilit sampe atas mata kaki bikin Iel seger lagi.
“Modist baget lo.”respon Iyel begitu bgeliat Via.
“Oh iya lo baru liat gue gak pake seragam ya?”ujar Via baru ingat, sebelumnya mereka emang gak pernah keluar.
“Iya haha.”jawab Iel cengengesan, “udah buru naik, panas nih.”
Via pun naik motor Iel dan Iyel langsung tancap gas menuju mall.

No comments:

Post a Comment